Pentingnya IT


Hanya iseng aja nge-post hasil diskusi disekolah. Maaf kalau kata-katanya gak sesuai^^


Di era globalisasi ini, IT memegang peran penting di bidang apapun. Dalam melakukan sesuatu, tanpa secara langsung kita melakukannya dengan bantuan IT. Contohnya, hanya dengan melihat berita di TV saja, kita dapat tahu informasi yang ada di belahan bumi yang lain tanpa harus ada di tempat yang terkait.
Dalam pembahasan kali ini, kami akan membahas pentingnya IT dalam dunia pendidikan.
Laptop, komputer, google, atau wikipedia sudah tak asing lagi terdengar di telinga kkita, terutama bagi para pelajar yang sudah sering menggunakan sarana tersebut. Dengan adanya Microsoft Word atau Microsoft Excel, kita akan mendapatkan pekerjaan yang lebih rapi. Dengan adanya internet, kita akan lebih mudah dalam mencari sesuatu ketimbang harus mencari-cari buku, atau membolak-balikkan halamannya hanya untuk mencari sebuah pembahasan. Kita juga dapat saling berdiskusi antar sesama pengguna media sosial di website tertentu untuk mendapatkan sebuah jawaban/informasi yang bermanfaat bagi kita.
Tak hanya murid, guru pun tak lepas dari penggunaan IT. Contohnya penggunaan projektor saat mengajar. Dengan menggunakan projektor, guru akan lebih mudah menunjukkan sebuah gambar yang berkaitan dengan pembahasan yang sedang berlangsung karena gambar yang ditampilkan berukuran lebih besar daripada yang ada di buku.
Namun, tak jarang IT disalahgunakan. Internet yang seharusnya menjadi tempat memberikan informasi yang bermanfaat bagi kita, digunakan untuk bermain game online, menonton film porno, atau bahkan meng-hack akun media sosial milik orang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...